CARA ALAMI MENGHILANGKAN ASAM URAT

Pengobatan Tradisional Asam Urat Penyebab asam urat tinggi selain makanan juga bisa dari faktor eksternal yang tidak bisa anda duga sebelumnya. Asam urat merupakan bahan kimia yang dihasilkan ketika tubuh memecah zat yang disebut purin. Purin dapat ditemukan dalam beberapa makanan dan minuman seperti hati, ikan asin, ikan kembung, kacang kering dan kacang polong, dan bir. Setelah diproduksi, asam urat akan akan larut dalam darah dan melewati ginjal, lalu sebagian besar meninggalkan tubuh ketika buang air kecil.

DAUN OBAT ASAM URAT

Jika tubuh memproduksi terlalu banyak asam urat atau ginjal tidak dapat mengeluarkan asam urat dengan cepat, akan menimbulkan dampak bagi kesehatan. Gangguan kesehatan akibat tingginya tingkat asam urat dalam darah yang disebut hyperuricemia. Tingkat asam urat yang tinggi dapat menyebabkan serangan gout, tetapi tidak semua orang yang memiliki asam urat yang tinggi mendapat gout, dan tidak semua orang dengan gout memiliki asam urat yang tinggi. Jika kolesterol dalam darah tinggi, ada kecenderungan Anda juga akan menderita asam urat. Yuk, jaga agar kadar asam urat dan kolesterol tidak meningkat dengan menghindari atau mengurangi makanan ini.

Asam urat adalah radang sendi yang bisa menyebabkan sendi (biasanya di jempol kaki) mendadak terasa nyeri, perih, kaku, dan bengkak. Penyakit ini disebabkan oleh penumpukan zat yang disebut asam urat dalam darah. Menurut ahli reumatologi (studi dan pengobatan kondisi gangguan sendi, otot, tulang, dan jaringan ikat), penyakit asam urat berhubungan dengan sejumlah masalah metabolisme, salah satu contohnya adalah kolesterol. Kolesterol diduga bisa meningkatkan atau menjadi faktor risiko berkembangnya penyakit asam urat.

Salah satu cara menjaga kadar asam urat dan kolesterol dalam darah tetap stabil adalah dengan menjalankan pola hidup sehat seperti menjaga pola makan dan berolahraga secara teratur. Ada beberapa makanan yang bisa membuat asam urat dan juga kolesterol jadi tinggi. Apa sajakah itu?

Jeroan
Tak cuma penderita asam urat yang dilarang mengonsumsi jeroan, orang dengan kolesterol tinggi juga disarankan untuk menghindarinya. Rempela, babat, kikil, hati, ginjal, kelenjar timus, dan lain sebagainya memiliki kandungan purin yang tinggi dan berkontribusi meningkatkan kadar asam urat. Purin adalah senyawa kimia tertentu dalam beberapa makanan yang akan berubah menjadi asam urat jika dipecah. Selain itu, hati juga tinggi kadar kolesterolnya. Kenapa? Kolesterol dibuat dan disimpan dalam hati, tingkat kolesterol tertinggi dalam daging hewan ditemukan pada organ hatinya.

DAUN OBAT ASAM URAT

Makanan laut (seafood)
Seafood alias makanan laut seperti ikan teri, sarden, makarel, tuna, dan kerang. Mengapa? Makanan tersebut mengandung purin yang tinggi. Sedangkan lobster bukanlah pilihan yang baik (terutama bagi penderita kolesterol tinggi) karena kandungan kolesterolnya yang tinggi. Dalam 85 gram lobster terkandung 61 mg kolesterol. Belum lagi jika lobster tersebut dimasak dengan cara digoreng atau jika Anda mengonsumsi lebih dari satu ekor, tentu tingkat kolesterolnya akan meningkat. Yuk, batasi asupan makanan laut agar kadar asam urat dan kolesterol tetap terjaga.

Daging
Penderita asam urat dan kolesterol disarankan untuk membatasi asupan daging, Berbagai jenis daging, terutama daging merah, memiliki jumlah kandungan purin dan kolesterol yang tinggi. Jika ingin makan daging merah, dianjurkan untuk membuang lemak yang menempel pada daging. Atau bisa juga mengonsumsi daging putih seperti daging ayam atau kalkun. Namun, perhatikan pula cara pengolahan daging putih tersebut, disarankan untuk membuang kulitnya dan tidak diolah dengan cara digoreng.

Alkohol
Asam urat dan kolesterol tidak bersahabat dengan alkohol. Terlalu banyak mengonsumsi minuman beralkohol, terutama bir, dianggap dapat meningkatkan produksi asam urat hingga menyebabkan serangan asam urat berulang-ulang. Selain itu, bir juga membuat tubuh kesulitan membuang asam urat keluar dari dalam tubuh. Terlebih lagi, minum minuman beralkohol secara berlebihan alias dalam jumlah besar dapat meningkatkan kadar kolesterol dan trigliserida (salah satu jenis lemak) dalam darah.


Tubuh sehat bisa diraih dengan menjaga kadar asam urat dan kolesterol dalam kondisi normal. Selain menjaga asupan makanan, jangan lupa untuk berolahraga setidaknya 30 menit setiap harinya. Bahaya asam urat tidak boleh disepelekan karena dapat menyebabkan penyakit ginjal yang cukup mematikan dan bahkan dapat menyebabkan jantung koroner. segera hubungi kami untuk mendapatkan pengobatan asam urat yang benar HP/WA 0852 808 77 999.

https://obatasamuratalami.atavist.com/
https://obatasamuratalami.atavist.com/obat-asam-urat-paling-ampuh
https://obatasamuratalami.atavist.com/obat-asam-urat-tradisional
https://obatasamuratalami.atavist.com/obat-alami-asam-urat
https://obatasamuratalami.atavist.com/harga-obat-asam-urat-di-apotik
https://obatasamuratalami.atavist.com/obat-asam-urat-di-apotik-dan-harganya
https://obatasamuratalami.atavist.com/cara-menyembuhkan-asam-urat-tanpa-obat
https://obatasamuratalami.atavist.com/obat-asam-urat-alami-paling-ampuh
https://obatasamuratalami.atavist.com/obat-asam-urat-alami-dari-tumbuhan
https://obatasamuratalami.atavist.com/obat-asam-urat-di-apotik
https://obatasamuratalami.atavist.com/obat-asam-urat-yang-manjur

Posting Komentar